Silaturahmi Membawa (pulang) Aglao

Kamis, 8 November 2007, saya janjian dengan Slamet Arifin (Slamfin) untuk datang ke rumah Pak Heriyanto sehabis kursus SCAL. Jam 16.30 saya dijemput Slamfin di Wisma Kirana B2, dan berdua naik scorpionya.

Kami sempat mencari-cari rumah Pak Heriyanto, ancar-ancarnya cuma samping rumah makan Rindu Alam. Jam 17.00 kami sampai rumahnya, dan disambut dengan hangat. Rumah Pak Heriyanto cukup megah, dan asri berpadu dengan koleksi tanamannya. Di depan rumah ada beberapa graftingan adenium kelas A yang baru sampai.

Kami bertiga kemudian saling bercerita, mengenai tanaman, pekerjaan, keluarga dsb sambil ditemani segelas sirup dan kue-kue lebaran. Kami kemudian diajak melihat koleksi aglao Pak Heriyanto yang ada di rumah belakang……… wow keren euy. Rata-rata aglaonya dah berumpun, ratusan jumlahnya, ada hengheng, king of siam, lady valentin dsb. Kami diambilkan king of siam dan hengheng sebagai oleh-oleh.

Hengheng
Hengheng dan KOS (klick 2 enlarge)

Jam enam kurang seperempat kami berdua pamit, karena Slamfin mau ke masjid Ushuluddin. Meskipun hanya sekitar satu jam kami di rumah Pak Heriyanto, terasa benar keakraban diantara kami yang baru pertama kali berjumpa. Kami membawa pulang oleh-oleh Hengheng dan King of Siam indukan, meskipun pas datang kami hanya membawa seedlings PNW, Lop Buri dan Sing Buri.

Hengheng
Hengheng(klick 2 enlarge)

Terima kasih Pak Heriyanto, atas keramahtamahan dan oleh-olehnya. Hopefully kalau saya kursus di Duri akan mampir lagi. Hengheng-nya mudah-mudahan kerasan di Minas dan King of Siamnya kerasan di Antara.

salam,

sul