Saat Zahra-ku Tiba

Minggu ini kami saya kembali mendapat kiriman adenium 15K dari Mas Angga. Saya nitip ke Mas angga sejak sebelum lebaran. Karena lalu lintas paket yang tinggi di hari-hari lebaran dan kesibukan pribadi Mas Angga, sehingga pesanan kami baru bisa dikirim minggu kemarin.

Kami -saya dan teman penggemar adenium di Minas- meminta tolong Mas Angga untuk membelikan adenium 15K sebanyak 40 batang. Pesanan saya pribadi cuma 7 batang yaitu zahra, helio, thai spider, my country, luna, matisa dan zeus untuk melengkapi koleksi di Minas.

Molasmania1
adenium 15K (klick 2 enlarge)

Pesanan kami sampai pada hari Kamis, saat saya sedang kursus spesifik core analysis di Duri. Saya kemudian minta tolong ke temans2 yang ikut memesan untuk mengambilnya di rumah Bang Zainul di Rumbai. Bang Zainul merupakan technical assistant di teamku, dan beliau tinggal di rumah HOP. Paket yang dikirim ke saya biasanya dialamatkan ke rumahnya agar dapat sampai lebih cepat.

Kamis malam paket sudah sampai di Minas, tanaman saya di handling oleh Bang Nov, senior engineernya Halliburton, sementara titipan teman2 yang lain langsung pada di repotting. Tanaman2 saya kemudian di potong daunnya untuk mengurangi penguapan.

molasmania 2
Memilih tanaman (klick 2 enlarge)

Sabtu sore, Bang Nov datang ke rumahku membawa adenium pesananku dan pesanannya. Disamping tujuh pesanan saya, dia sendiri pesan 5 batang, yaitu Ye Lo, Pluto, Doxon, Celona dan Kirin. Kami kemudian memilih masaing-masing tanaman kami.

Molasmania 3
Doxon 25K (klick 2 enlarge)

Doxon pesanan Bang Nov, ternyata memiliki bonggol yang relatif besar, dan batang atas yang relatif panjang. Bagi kami, membeli doxon itu seharga 25K bukan merupakan pilhan yang keliru, ataupun sekedar punya doxon dengan harga murah untuk mengobati “ngeces” kami, tetapi pilihan yang benar2 reasonable dan doable.

Molasmania 4
Repoting (klick 2 enlarge)

Kami kemudian merepotting tanaman kami masing-masing. Tanaman saya saya simpan di rumah, sedangkan tanaman Bang Nov dibawa pulang kembali ke Kenanga. Kami puas melihat kondisi koleksi baru kami yang dipesan melalui Mas Angga. Mudah-mudahan komunitas pecinta adenium di Minas semakin meningkat koleksinya, dan kualitasnya tentu saja.
Salam,
sul